Bebas Ngomong – Bebas Berpikir – Bebas Beropini

FreeSoftDrinks

Rp.20,3juta/Laptop/jaksa lulusan 08. 450 Unit!!!!! ohh…….

dell-latitude-d630-laptop

Ini Bung Laptop yg dikasih buat para jaksa dari uang Rakyat, mau tau speknya? cari tau aja di om google. menurut gw sangat kecanggihkan seorang jaksa dibelikan dengan speknya tinggi.. dengan spek yang kayak gini cocok buat gamer, programmer, design graphic, dan bukan untuk seorang jaksa.. oke, gw setuju klo mereka dikasih laptop tapi speknya ngk kayak gtu dan itu sangatlah mahal.. kasih yang standart aja dikisaran 7jutaan, emang apa sih motivasinya dibelikan laptop keren?? buat gaya ke negara tetangga? ngak perlu, mereka itu baru lulus belum tentu mereka menjadi jaksa yang diharapkan oleh negara., coba semua yang mengatur anggaran khususnya DPR sebagai Pengawas berjalannya anggaran, mohon diperhitungkan kembali kebutuhan. maksud saya sesuaikan dengan kebutuhan…

inget masih banyak sekolah2 butuh perbaikan, masih banyak perpustakaan2 yang tidak aja buku baru.. mungkin usul saya adalah bagaimana jika para yg berususan dengan anggaran di “ospek” di daerah terpencil yang sarana prasarana penunjang tidak manusiawi,susahnya akses karena jalan rusak…

berikut saya tampilkan sumbernya berasal dari detik.com

Jakarta450 unit laptop diberikan kepada para jaksa baru lulusan tahun 2008. Laptop seharga Rp 20,3 juta tersebut diaggarkan dalam alokasi anggaran APBN tahun 2008 dengan jumlah Rp 10,125 miliar.

“Pada bulan Desember 2008, laptop sebanyak 450 unit itu dibagikan kepada para jaksa baru dan dipergunakan oleh jaksa tersebut di tempat tugas sesuai penempatan,” kata Kapuspenkum Kejagung M Jasman Panjaitan, usai siaran persnya, Senin (2/3/2009).

Berdasarkan spesifikasi yang disusun oleh panitia antara lain, bahwa panitia lelang telah menyusun Harga Perkiraan Sendiri (HPS) Rp 20,365 juta per unit.

“Berdasarkan spesifikasi yang di susun, principal Dell menyatakan surat penawaran merk Dell Latitude tipe D630c dengan harga US$ 20,010 belum termasuk PPN 10% pada 3 Juli 2008,” jelasnya.

Dikatakan juga pengadaan laptop berdasarkan lelang tersebut dimenangkan oleh PT Universal sistem dengan Penawaran Rp 9.332.034.000,-. Sementara itu, sisa anggaran sebesar Rp  792.966.000,- masih belum dijelaskan.

Jasman juga membenarkan bahwa pengadaan Laptop untuk membantu tugas jaksa yang dirinci  antara lain, untuk mengetik dan memberikan presentasi.

Tetapi, untuk laptop semahal ini, apakah semua spesifikasi itu benar dibutuhkan oleh para jaksa?

“Yang pasti itu untuk digunakan oleh para jaksa di mana mereka bertugas dan menjadi inventaris kejaksaan,” pungkasnya. (nov/ndr)

March 2, 2009 - Posted by | sosial

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: