Bebas Ngomong – Bebas Berpikir – Bebas Beropini

FreeSoftDrinks

Bak Sampah Dicuri??? Indikator Perut Lapar….

Ampun-ampun… ada-ada aja yang ngambil tempat sampah… bagaimana mau jakarta bersih kalo tempat sampah aja raib digndol maling.. klo ketangkap alasannya pasti karena butuh uang… mungkin dinas kebersihan harus membuat inovasi tempat sampah yang anti maling nih, terbuat dari apa gtu atau ngak taruh aja CCTV dideket situ biar kepantau terus tempat sampahnya hahahaha..

jadi inget temen kosan yang punya temen di kosannya(set dah blibet) yang mencuri stiker Atm BNI yang besar yang biasa ditempel di pintu ATMnya, bukan hanya stiker tapi bak sampahnya juga, bukan maen, gw sih bukan marah tapi malah ketawa dan mikir gimana dy ngambilnya huuuuuffff… yah namanya juga anak kos-kosan, butuh tempat sampah tapi ngak ada duit, ya udh deh bak sampah yang di ATm diambl… Hmmm cukup kreatif, tapi jangan ditiru ya itu termasuk kriminal dan hukumannya lebih berat lo daripada koruptor.. yah inilah hukum di Indonesia dan dikebiri sama kepentingan Individu… Anjiiiiiiiiiiiiiiiiing

oh iya ini ada beritanya dari detik.com tentang bak sampah itu loh

Jakarta – Buang sampah di jantung Jakarta, Jl Sudirman dan MH Thamrin, kita tak lagi susah. Pemprov DKI Jakarta kini telah memasang tempat sampah di pinggir trotoar, setelah sebelumnya dicopot karena sering dimaling.

Dinas Kebersihan Pemprov DKI Jakarta mulai memasang tempat sampah tersebut karena mendapat teguran dari Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo.

“Baru seminggu dipasang. Pak Gubernur instruksikan agar dipasang kembali walaupun tidak banyak,” ujar Kepala Dinas Kebersihan Pemprov DKI Jakarta Eko Bharuna ketika dihubungi detikcom, Minggu (26/10/2008).

Sampah dipisahkan antara yang kering dan yang basah. Tempat sampah yang berwarna biru dan oranye ini pun nampak mengkilap karena masih baru.Pemasangan tempat sampah ini juga tidak banyak. Pantauan detikcom di sepanjang jalur protokol tersebut, tempat sampah hanya dipasang di halte pemberhentian bus.

Dinas Kebersihan Pemprov DKI Jakarta sendiri berencana akan bekerjasama dengan pihak pengelola gedung yang beada di jalur tersebut untuk penambahan kuantitas tempat sampah. Mengingat sering kali pihaknya kecolongan tempat sampah, Eko meminta agar nantinya pengelola gedung ikut bertanggung jawab atas tempat sampah.

“Kita akan buat surat edaran ke pengelola gedung. Kami berharan agar pengelola gedung bersedia mengelola tempat sampah tersebut,” ujarnya.

Beberapa bulan terakhir ini, jalan protokol memang tidak dipasang tempat sampah. Dinas Kebersihan Pemprov DKI Jakarta beralasan karena sering hilang, pihaknya tidak mau memasang kembali tempat sampah tersebut.

Sungai dan Taman Akan Dipasangi Juga

Eko Bharuna mengatakan bahwa pihaknya akan memasang tempat sampah di taman dan sungai-sungai akan segera dipasangi tempat sampah. Hal tersebut diharapkan agar bisa menciptakan kebersihan lingkungan sekitar sungai yang sering kali dijadikan tempat pembuangan sampah. Setiap hujan turun tumpukan sampah di sungai menyebabkan banjir.

“Kita juga akan segera memasang di sekitar sungai dan taman,” ujarnya.

Beberapa sungai yang mengalir di kawasan Pasar Rumput dan Dukuh Atas memang sudah dipasangi tempat sampah. Pinggiran sungai pun diperlebar dan ditanami bunga-bunga untuk mempercantik sungai tersebut.

“Kita juga minta atensi masyarakat agar sadar akan kebersihal lingkungan,” ujarnya.

Eko mengatakan, tanpa adanya partisipasi warga, kebersihan tidak akan tercipta, tidak hanya dari pemerintah saja. Eko pun akan segera merealisasikan programnya untuk memperbanyak tempat sampah dengan bekerja sama dengan pihak pengelola gedung di jalan Jenderal Sudirman dan MH Thamrin.

(mei/nrl)

October 26, 2008 - Posted by | sosial

2 Comments »

  1. Halo, saya bloger nubie minta ijin tulisan ini ditaut dari halaman rumah saya :
    http://cakrawijaya.spaces.live.com/
    Tks,🙂

    Comment by cakra | June 14, 2009

  2. Yah wajah bangsa ini mungkin udah kayak sampah . . . makanya rumahnya sampah aja dipungut & dicuri

    Comment by aday | September 11, 2009


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: