Bebas Ngomong – Bebas Berpikir – Bebas Beropini

FreeSoftDrinks

Review Avenged Sevenfold Concert 22 Okt 2008

Akhirnya dateng juga hari yang gw tunggu dari 1 september. gw nonton konser A7X untuk kedua kalinya, yang pertama tgl 7 Agustus 2007 dan yang kedua 22 Oktober 2008. wah banyak sekali perbedaan konser pertama dan kedua dan masing2 menurut gw punya kelebihan dan kekurangan masing-masing, dari segi harga sampai pelaksanaannya, tapi pada dasarnya kosernya kereeeeeen bgt.

mungkin gw jabarin perbedaan konser tahun pertama dan kedua,ingat ini menurut gw jadi penilaiannya subjektif dan dapat diperdebatkan…

konser pertama 7 Agustus 2008

1. Tempat : Tennis Indoor Senayan Jakarta

2. Sponsor : Fruitea Sosro

3. Promotor : Java Musikindo

4. Tiket : Festival Rp. 300.000 . Tribune Rp. 250.000 . Undangan Rp. 50.000

5. Band Pembuka : Endang sukamti

Konser Kedua 22 Oktober 2008

1. Tempat : Tennis Indoor Senayan Jakarta

2.  Sponsor : L.A Light Djarum

3. Promotor : Java Musikindo

4. Tiket : Pre-Sale Festival&Tribune Rp. 195.000 (8-12 september)     ….     Normal Tiket Festival&Tribune Rp. 325.000

5. Band Pembuka : Jibriel

Kesimpulan dari Kedua Konser :

dari segi tempat:

wah mungkin tempat ini memang cocok, dari segi pendingin udaranya sih lumayan tapi kurang nendang. ayo dong pemerintah indonesia bikin gedung khusus pertunjukan musik… jadi band yang dateng juga lebih bersemangat….

dari segi sponsor:

Jujur gw Lebih Enak fruitea yang jadi sponsornya,, soalnya iklan di media elektronik maupun cetak sering bgt dan sewaktu konser dapet fruitea gratisan cuy,, bisa ngambil kapan aja di halaman tennis indoor,, ya mungkin karna sponsor kali ini rokok jadi hanya banyak beriklan di reklame aja dan hanya sedikit yang dialokasikan di media elektronik.

dari segi promotor:

2 jempol buat Java,,, terima kasih om Adri atas konsernya,, ditunggu buat konser ketiganya A7X di indonesia,,, ditunggu juga konsernya Muse.. Java emang TOP deh,dari segi keamanan bisa diandalkan,pelayanan, trus untuk karyawan java slalu membalas email saya terutama untuk yg bernama cristy..  oh iya nih, java jual dong DVD konser2nya pasti laku deh…. satu hal yang saya acungin jempol buat java karena om Adri ngak mau nambahin tiket karena jatahnya tennis indoor hanya 4500 orang ya segitu tiket yg dijual,,, jadi konser masih ada space untuk bernafas….. salut buat JAVA MUSIKINDO.

dari segi tiket

wah gw ngak bisa komentar,, cocok bgtlah harganya dan pihak promotor ngak aji mumpung mentang-mentang demand A7X tinggi tapi harga tetap Kompetitif dan hanya naek 25ribu,, wajar bgt kan…….

dari segi band pembuka

jujur untuk segmen ini gw mending tahun lalu,,, ogah bgt sama tahun sekarang,,, Jibriel segi musikalitas biasa aja yah meskipun penonton dah memadati Venue sebelum Jibriel maen mungkin karena penonton penasaran aja, gw sempet kaget ternyata vokalisnya kayak banci hahahaha…. eneg bgt dah…. entah knapa band pembukanya kok yg terpilih Jibriel???apa ngak ada yang laen untuk jadi pembuka A7X????

dari segi sound system

nah gw ma temen gw yang mananya Aiman dalam perdebatan karena gw ma dy berbeda pendapat, klo menurut gw sound system tahun kemaren lebih baik perfomanya dibandingkan tahun ini tapi pendapat gw ini bertolak belakang sama pendapatnya Aiman. ya entahlah…

dari segi Panggung

masih standart bgt sama seperti tahun lalu… ayo dong om Adri setting panggungnya dikerenin dong,,,,

huhuhuhu sedih padahal gw dah ngafalin lagu Lost sama Dear God ternyata ngak dimaenin padahal dah nyimpen tenaga buat lagu itu….

October 24, 2008 - Posted by | Review

2 Comments »

  1. ktanya agustus 2009 mau dateng lagi ya a7x??
    gw pinginnya band pembuka Purgatory ato burger kill..
    IMO,yg kmaren jibriel ga cadas, lebih ke japan-rock gtu

    Comment by syn | April 16, 2009

  2. smpe sekarang blum ada kabar2nya nih,,, biasanya klo dy konser di indonesia pasti join sama konser di jepang atau negara2 terdekat

    Comment by muhammad harris bouqie | September 14, 2009


Leave a Reply

